by

Sat Narkoba Polres KKT Gencar Tes Urin

Ambon, BKA- Merealisasi program 100 hari kerja Kapolri Sigit Prabowo, lewat upaya mengurangi dan meniadakan pengedar serta pemakai narkoba di Indonesia, Sat narkoba Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berupaya menghentikan peredaran narkoba dengan cara melakukan tes urin.

Kasat Sat Narkoba Polres KKT, Iptu Blasus Laretmase, saat menghubungi koran ini mengatakan, Ia bersama seluruh personil Sat Narkoba Polres KKT telah melakukan tes urin.

“Saya dan enam belas anggota saya sudah tes urin, dan puji Tuhan kami semua negatif” ujar Mantan Kapolsek Nirunmas ini.

Dikatan, menjawab perintah Kapolri maka harus dieksekusi. Dan ketika pihaknya melakukan penangkapan, pembinaan terhadap pelaku pengedar dan pemakai narkoba betul-betul tepat sasaran dan tidak mencederai marwa kesatuan kubuh Polisi dimata masyarakat.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, memberikan apresiasi dan bangga terhadap langkah yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres KKT. Karena dengan insiatif itu, memberikan dampak positif bagi masyarakat bahkan kepolisian sendiri.

Mantan Waka Polres, Polresta Ambon dan PP. Lease ini berharap, dirinya dan seluruh polisi di KKT lakukan tes urin. Sehingga kinerja polisi tidak diragukan, bahkan tidak lagi timbul asumsi atau oemikiran yang salah bagi kinerja polisi dalam memberantas pengedar dan pemakai narkoba dibumi Duan Lolat itu.

“Kami sudah lakukan itu lewat sat narkoba, dan dilakukan secara acak di semua satuan. Syukur tujuh belas semuanya negatif” ujar Agusriansyah.

Menarik, Agusriansyah, kegiatan tes urin ini akan dilakukan tiba-tiba atau tanpa diberitahukan satuan mana dan Polsek mana yang akan dites urin, sehingga betul-betul kedapatan kita pihak kepolisian resor kepulauan Tanimbar bersih dari narkoba. (BTA)

Comment