by

Satgas Akan Pantau Tempat Ibadah

AMBON-BKA, Satgas Covid-19 tingkat desa/negeri dan kelurahan di Kota Ambon, akan memantau pelaksanaan ibadah dengan kapasitas 25 persen di masjid maupun gereja. Hal ini sesuai Intruksi Walikota nomor 7 tahun 2021 tentang Penerapan PPKM level III yang mengalami beberapa perubahan.

Koordinator Fasilitas Bidang Keagamaan Satgas Covid-19 Kota Ambon, Fenly Masawoy mengatakan, terkait ibadah di masjid atau gereja, pihaknya telah berikan sosialisasi ke masyarakat agar mengerti tujuan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kita sudah berikan sosialisasi ke seluruh pimpinan-pimpinan keagamaan di Kota Ambon, baik pimpinan Agama Islam maupun Kristen untuk teruskan ke masyarakat. Agar bisa paham dengan situasi pandemi sekarang,” tutur Fenly, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (12/8).

Baca juga: Karaoke dan Bioskop Masih Dievaluasi

Kepala Bagian Kesra Kota Ambon ini juga mengaku, jika ada masyarakat yang belum siap untuk melaksanakan ibadah di masjid atau gereja, itu tidak menjadi soal.

Dijelaskan, satgas kota sifatnya hanya melakukan koordinasi dengan satgas tingkat desa/negeri dan kelurahan, jika ada hal-hal teknis terkait masalah pandemi Covid-19 yang harus dibicarakan.

“Kita Satgas Kota ini hanya melakukan koordinasi dengan satgas desa, negeri atau kelurahan. Misalnya ada masalah kerumunan di desa atau kelurahan itu nanti kita saling berkoordinasi. Ini tujuan hanya untuk memutus mata rantai Covi-19,” terangnya.

Baca juga: Dua Cek Poin Perbatasan Ambon-Malteng Longgar

Dia berharap, dalam membasmi virus mematikan ini di Kota Ambon, masyarakat bisa mengambil peran penting. Karena dengan kesadaran terkait penerapan protokol kesehatan, maka bisa meminimalisir angka terkonfirmasi positif Covid-19. (IAN)

Comment