by

Satgas Batu Merah Pantau Penjualan Takjil

Ambon, BKA- Satgas Penanganan Covid-19 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau terus memantau aktivitas penjualan takjil Ramadhan. Pantauan tersebut dilakukan untuk memastikan penjual dan pembeli takjil tetap patuhi penerapan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sekertaris Desa Batu Merah, M. Arlis Lisaholet saat ditemui kora ini, Senin (19/4) mengaku, berbagai upaya telah dilakukan jauh sebelum memasuki bulan puasa. Hal ini bertujuan agar tidak ada peningkatan jumlah pasien positive Covid-19.

“Jadi dari sebelum puasa kita sudah lakukan upaya pencegahan. Salah satunya tim satgas yang sudah berikan himbauan bagi para penjual takjil. Agar ketika berjualan tetap memakai masker dan menjaga jarak,” terang Arlis.

Selain itu tim Satgas, pihaknya juga selalu memantau keadaan masjid dan memberikan himbauan bagi warga yang ingin beribadah, untuk tetap patuhi protokol kesehatan.
“Fokus kami tetap ada bagi masjid yang ada. Setiap hari tim satgas selalu mengingatkan warga yang ingin sholat, agar tetap patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Untuk penyemprotan cairan desinfektan, lanjut dia, sudah dilakukan di seluruh masjid Desa Batu Merah. Yakni setiap Masjid sudah diberikan satu alat penyemprot desinfektan, agar bisa digunakan sebelum menjalankan ibadah.

“Setiap masjid kami pastikan tetap berada dalam kondisi steril, untuk itu penyemprotan desinfektan disetiap masjid sudah kami lakukan. Setiap masjid kami berikan satu alat semprot, agar bisa terus lakukan penyemprotan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment