by

Satgas Covid-19 Diingatkan Sabar Jalani Tugas

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali ingatkan seluruh tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 untuk tetap bersabar ketika menjalani tugas di lapangan. Sebab, saat ini penyebaran Covid-19 di Kot Ambon menjadi sorotan publik.

Untuk itu, tim Satgas Covid-19 diminta tidak perlu khawatir dan tetap semangat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semakin tinggi kita fokus perhatian dari hoaks semakin kecil. Dimana itu kekurangan-kekurangan kita, mereka (orang lain) tidak lihat. Kunci dari semua itu hanya sabar,” pesannya, di Balai Kota, Selasa (1/12).

Tim Satgas, lanjut dia, tidak boleh sampai terpancing emosi ketika menjalankan tanggung jawab. Dimana seluruh petugas di lapangan harus bersabar dan tetap tenang untuk menghadapi masyarakat.

“Buah kurma itu proses penanamannya, bukan seperti tanam pohon biasa. Petani kalau tanam kurma, itu bibitnya ditanam lalu diatas bibit itu di taruh batu yang besar. Setiap bibit itu ditaruh batu. Maksudnya, supaya kurma itu waktu dia tumbuh tidak langsung tumbuh keatas tapi dia tumbuh ke bawa dulu kasi kuat akar. Nah itu, kita harus melatih kesabaran seperti itu,” kisahnya.

Walikota dua periode ini juga mengingatkan, kepada seluruh tim Satgas Covid-19 kota Ambon untuk tidak berkecil hati saat menjalankan tugas dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.
“Tidak usah khawatir, tidak usah kecil hati. Saya sudah biasa hadapi soal begitu. Semakin tinggi sudara, itu sorotan akan semakin besar,” ujarnya.

Jika niat dan kerja keras, sambungnya, untuk memutus mata rantai dari Covid-19, maka dipastikan akan mendapatkan hasil yang diharapkan. Untuk itu, harus selalu bersabar dan berusaha. “Kita berbuat baik saja, walaupun orang ada yang mengkritik kita. Nggak apa-apa,” tukasnya. (BKA-1)

Comment