by

Satgas Covid-19 Gencar Razia Masker

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, terus menggencarkan razia protokol kesehatan (Prokes), terutama pengunaan masker di tempat umum.

Berdasarkan pantauan BeritaKota Ambon, sudah beberapa pekan terakhir ini, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru melakukan Operasi Yustisi, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Dalam razia tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buru bersama perwakilan TNI dan Polri, melakukan razia dibeberapa titik keramaian dan jalan protokol Kota Namlea.


Kasatpol PP Kabupaten Buru, Karim Wamnebo, mengatakan, razia tersebut itu dilakukan sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 27 tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan di Kabupaten Buru, untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap risiko penularan Covid-19.

“Kami terus melakukan razia-razia atau operasi-operasi giat di lapangan atau di jalan-jalan, agar masyarakat bisa menyadari bahwa Covid-19 ini sebenarnya masih ada,” kata Karim, Sabtu (3/7).

Menurutnya, razia dan sosialisasi harus terus dilakukan, agar masyarakat sadar kalau saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi ini terus kita lakukan, sehingga masyarakat benar-benar bisa menyadari dan bisa mentaati protokol kesehatan, agar aktivitas perekonomian bisa terus berlangsung,” ujarnya.

Jelas Karim, agar aktivitas perekonomian dapat tetap dilakukan seperti biasa, masyarakat wajib menaati peraturan pencegahan penyebaran virus corona.
“Kita cegah Covid-19, sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi, tetapi tetap menggunakan dan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(MSR)

Comment