by

Satgas Diingatkan Serius Basmi Covid-19

Ambon, BKA- Tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan dan penanganan Covid-19 kembali diingatkan untuk dapat menjalankan tugas dengan serius untuk membasmi Covid-19 di Kota Ambon.

Pasalnya, Kota bertajuk Manise ini, telah kembali masuk dalam zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19 dengan scoring zonasi 1.76, sejak 16 Februari 2021 kemarin.

“Teman-teman jangan main-main. Kita tetap jalankan tugas kita dengan serius untuk kembalikan zona ke Kota yang bebas dari Covid-19, ” kata Koordinator Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 Ambon, Benny Selanno saat memimpin apel pagi bersama tim Satgas di pelataran Balai Kota, Rabu (17/2).
Menurutnya, Ambon kembali ke zona merah, lantaran beberapa hari lalu tingkat kematian dan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 naik cukup signifikan.

“Namun kita jangan putus asa dengan ini. Kita harus tetap kerja untuk kebaikan masyarakat dan Kota Ambon. Hari ini (kemarin-red) kita akan lakukan operasi Yustisi,” ujarnya.

Benny menjelaskan, masyarakat Kota Ambon harus bisa diberikan edukasi dengan baik terkait protokol kesehatan. Dengan begitu dimungkinkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kota bertajuk Manise ini.
“Kita harus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan pentingnya protokol kesehatan. Karena dengan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, bisa membantu Ambon keluar dari zona merah ini, ” sebutnya. (IAN)

Comment