by

Satgas Diminta Pakai Masker Dua Lapis

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meminta agar Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon untuk memakai masker medis sebanyak dua lapis. Ini agar tidak mudah terpapar Covid-19 serta mengantisipasi virus varian baru.

Bukan saja itu, tim Satgas juga diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya di lapangan. “Saya minta tim Satgas gunakan masker dua lapis atau double. Sesuai hasil penelitian, varian baru Covid-19 mampu menembus masker,” sebut Richard, kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Menurut dia, tim Satgas berperan penting memutus mata rantai virus Corona. Maka harus melindungi diri sebelum menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan. “Jika yang kita pakai hanya satu lapis, varian baru Covid-19 bisa tembus. Satgas harus menjaga dan melindungi diri sebelum melindungi orang lain,” tandasnya.

Walikota dua periode ini juga menambahkan, Presiden Joko Widodo telah berlakukan penerapan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali akibat lonjakan peningkatan kasus terkonfirmasi di Indonesia mencapai 2 juta orang per hari.

Untuk itu, masyarakat di kota Ambon juga harus mendukung pemerintah untuk menekan angka kasus terkonfirmasi yang saat ini diketahui mengalami peningkatan.

“PPKM Darurat di Jawa dan Bali, bukan berarti kita di daerah tidak kena imbas. Semua memiliki korelasi yang kuat. Kalau kita lengah dan orang-orang dari luar semisal Pulau Jawa masuk kesini, kita bisa terima imbas tidak baik jika kita tidak perketat penjagaan disini,” pungkasnya. (IAN)

Comment