by

Satgas Gereja Jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes

Ambon, BKA- Satgas Penanganan Covid-19 yang dibentuk gereja harus menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan, guna menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah jemaat.

Hal itu telah menjadi komitmen setiap gereja yang ada di Keluarahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Sejak gereja-gereja di buka kembali pada Oktober lalu, pihak gereja langsung membentuk satgas dan aturan protokol kesehatan saat beribadah.

“Jadi semenjak gereja mulai dibuka, sudah terlihat bahwa partisipasi gereja sangat baik dalam menegakan protol kesehatan saat beribadah. Sesuai dengan peraturan pemerintah, maka gereja juga sudah bentuk Satgas Penanganan Covid-19,” ungkap Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, kemarin.

Khusus untuk ibadah perayaan Natal, katanya, semua gereja akan beraktivitas sesuai peraturan protokol kesehatan. Sehingga tim Satgas Penanganan Covid-19 gereja sudah menyiapkan aturan ibadah perayaan Natal.

“Semua gereja yang ada dibuka untuk ibadah perayaan Natal. Satgas gereja tetap perhatikan protokol yang ada. Sejumlah pembatasan tentu saja berlaku. Misalnya batasan usia yang diperbolehkan beribadah di gereja. Selain itu, ada penambahan shift ibadah yang ditambah menjadi empat shift ibadah,” pungkas Ritiauw. (MG-1)

Comment