by

Satgas Jaring 30 Pelanggar Prokes

Ambon, BKA- Hari kelima penerapan PSBB transisi tahap 15, Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon behasil menjaring 30 pelanggar protokol kesehatan (prokes) di kawasan Talake, kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Puluhan pelanggar ini akhirnya di rapid test di tempat. Dan hasilnya, 27 orang dinyatakan non rekatif dan 3 orang lainnya reaktif. Selanjutnya, 3 orang reaktif ini digiring Satgas Covid-19 ke Dinas Kesehatan untuk dilanjutkan dengan swab test.

Setelah test swab, tiga orang dimaksud, diperintahkan untuk istirahat dirumah masing-masing, sembari menunggu hasil swab keluar. Dan apabila hasilnya dinyatakan positif, maka mereka bakal diisolasi. Yakni akan dirawat hingga sembuh dari penularan virus Corona. Langkah penegakkan prokje ini, semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diektahui, Ambon masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19. Sehingga tim Satgas Covid-19 tetap berupaya semaksimal mungkin, agar Ambon dapat keluar dari zona orange menuju zona kuning, bahkan zona hijau.

Koordinator Fasilitas umum Satgas Covid-19 Richard Luhukay, saat dikonfirmasi berharap, agar seluruh masyarakat Kota Ambon dapat bekerja sama dengan pemerintah, guna menekan tingkat penularan wabah Corona.

Menurut dia, hanya dengan bantuan masyarakat, Ambon bisa kembali dalam kondisi normal, tanpa ada ancaman Covid-19. “Kami akan upayakan Ambon dapat keluar dari zona orange,” singkatnya kepada wartawan, Jumat (5/2). (IAN)

Comment