by

Satgas : Karaoke Harus Taati Prokes

beritakotaambon.com – Seluruh pemilik tempat Karaoke keluarga maupun tempat hiburan lainnya yang telah diberikan izin beroperasi di masa PPKM mikro level III, diingatkan kembali untuk tetap terapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz menegaskan, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah dan belum dapat ditekan secara permanen. Sehingga protokol kesehatan harus dikedepankan pada seluruh tempat hiburan termasuk karaoke keluarga.

“Wajib tempat Karaoke yang dapat rekomendasi dari Satgas untuk bisa beroperasi mengedepankan protokol kesehatan,” pesan Joy, kepada wartawan di Balaikota, Jumat (17/9).

Menurutnya, dalam rekomendasi yang diberikan sudah dijelaskan, bahwa selama tempat hiburan tersebut beroperasi harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat Karaoke yang diberikan rekomendasi itu, bukan tempat Karaoke yang aneh-aneh. Kami hanya berikan ijin tempat Karaoke yang khusus untuk hiburan keluarga,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Munawar Sjaukana Sofyan Rustam Hayat mengaku, Satgas akan menindak pelaku usaha tempat Karaoke yang sengaja beroperasi tanpa mengantongi rekomendasi.

Baca juga: Walikota-Dirjen Kebudayaan Teken MoU

Menurutnya, kurang lebih 20 tempat karaoke dan permainan anak yang diberikan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Ambon untuk beroperasi dalam PPKM level III.

“Kalau kami kedapatan tempat Karaoke yang beroperasi tanpa ada rekomendasi kami akan tindak. “Iyah kami akan tutup tempat karaoke yang tidak ada rekomendasi,” imbuhnya.

Selain itu, sambung dia, bagi tempat karaoke maupun permainan anak yang diberikan izin untuk beroperasi, untuk tidak mengabaikan anjuran Pemerintah Kota Ambon.

“Jadi kalau sudah diberikan ijin beroperasi dengan batas waktu yang ditentukan, jangan mengabaikannya. Karena kalau beroperasi diatas waktu yang ditentukan pasti juga ditindak,” pungkasnya. (IAN)

Baca juga: 50 Personil Polresta Diterjunkan Dalam Operasi Patuh Siwalima

Comment