by

Satgas Pantau Prokes Selama Ramadhan

Ambon, BKA- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, akan tetap melakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) selama bulan suci Ramadhan. Pantauan dilakukan di beberapa masjid yang ada, guna mencegah peningkatan jumlah pasien positif Covid-19.

Selain pantauan, Tim Satgas Kelurahan juga tidak berhenti melakukan himbauan bagi warga yang menjalankan ibadah puasa. Himbauan tersebut diberikan lewat RT yang ada.

“Tim satgas kami tetap aktif menjaga masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang ada. Mulai dengan tetap berikan himbauan lewat RT yang ada. Bahkan turun langsung untuk lakukan pemantauan di masjid- masjid,” tandas Lurah Wainitu, Marvin Nikijuluw, saat ditemui koran ini, Senin (19/4).

Dijelaskan, Kelurahan Wainitu juga berencana melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah tempat ibadah umat muslim. Untuk itu, dilakukan kordinasi dengan pengurus masjid agar penyemprotan dilakukan sebelum jam sholat Tarawih.
“Kami sudah rencanakan memang untuk bisa lakukan penyemprotan desinfektan di masjid yang ada. Tapi masih menunggu kordinasi dengan pihak pengurus masjid, agar waktu penyemprotan itu bisa sebelum sholat taraweh berlangsung,” ucapnya.

Nikijuluw berharap warga kelurahan Wainitu tetap bisa ikuti dan patuhi protokol kesehatan, meski sedang menjalankan ibadah puasa.
“Saya berharap warga yang menjalankan puasa tetap utamakan patuhi prokes yang ada. Dengan begitu kita bisa jalankan ibadah puasa dan tidak terkena virus Covid-19,” tutupnya. (BKA-1)

Comment