by

Satgas : Secara Nasional, PPKM Masih Lanjut

beritakotaambon.com – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Kota Ambon, telah berakhir sejak Rabu (8/9) kemarin. Lanjut dan tidaknya, Pemerintah Kota Ambon mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat, yang masih berlakukan PPKM secara nasional hingga 14 hari atau 2 pekan kedepan.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay mengaku, terkait pengetatan dalam kelanjutan PPKM di kota Ambon ini, akan tercantum dalam intruksi walikota.

“Sementara memang teman-teman di bagian Hukum Pemkot Ambon sementara menggodok intruksi Walikota tersebut. Dan mungkin satu, dua hari kedepan itu sudah keluar,” terang Luhukay, kepada wartawan, di pelataran Balaikota, Kamis (9/9).

Baca juga: Desak Walikota Tolak Penghapusan Premium

Menurutnya, intruksi dimaksud sebagai pedoman Satgas untuk menindaklanjutinya. Dan sektor usaha wajib mengikutinya, tanpa terkecuali. “Itu sebagai pedoman buat kita (Satgas) dalam jalankan tugas di lapangan,” sebutnya.

Luhukay yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon ini menjelaskan, secara nasional penerapan PPKM di Ambon masih diangka level III. “Kota Ambon sejak beberapa minggu kemarin masih level III. Ini sesuai intruksi Mendagri,” sebut dia.

Disinggung skoring zonasi penyebaran Covid-19 Kota Ambon, sambung Luhukay, ada sedikit penurunan. “Skoring ada sedikit penurunan dari kemarin. Kemarin kalau nggak salah 2,68, dan hari ini (kemarin) turun 2,65 yah,” tandasnya.

Baca juga: Pohon Tumbang, Satu Rumah Rata Tanah

Demi menjaga tingkat penularan virus mematikan ini, tambah dia, warga jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. “Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. Intinya protokol kesehatan harus dikedepankan,” tutupnya. (IAN)

Comment