by

Satgas Tawiri Gelar Penyemprotan Desinfektan

Ambon, BKA- Satuan tugas penanganan Covid-19 di desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, menggelar penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan disejumlah tempat ibadah yang ada didesa Tawiri. Hal ini dikarenakan aktifitas agamawi yang sudah mulai berjalan. Penyemprotan dilakukan di dua Gereja Protestan Maluku (GPM) dan satu Gereja Katolik.


“Satgas penanganan Covid desa Tawiri itu menggelar penyemprotan desinfektan disejumlah tempat beribadah. Ada tiga gereja yang kami lakukan penyemprotan yaitu 2 Gereja GPM dan satu Gereja Katolik. Kami lakukan penyemprotan karena gereja sudah mulai dibuka untuk aktifitas agamawi. Jadi untuk mencegah penyebaran kami menyemprotkan desinfektan diseluruh gereja,” pungkas Anthonia Tohatta pejabat desa Tawiri.

Pemdes Tawiri mengakui sudah melakukan berbagai penanganan agar mencegah adanya klaster penularan dari tempat ibadah. Beberapa protokol kesehatan juga diberlakukan digereja yang ada. Yaitu memakai masker, menjaga jarak selama beribadah, mencuci tangan dan mengukur suhu badan sebelum memasuki tempat ibadah. Pemdes berharap dengan adanya kebijakan ini warga bisa taat mengikuti protokol yang masih berlaku.

“Meski gereja sudah mulai dibuka, kita tetap memperhatikan protokol kesehata. Misalnya setiap warga yang datang beribadah harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Bekerja sama dengan pihak gereja kami juga menyediakan pengukur suhu badan. Ini agar tidak ada tambahan klaster penyebaran yang baru. Kami harap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu boleh saja beribadah asal mengikuti protokol yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (MG-1)

Comment