by

Satgas TMMD Bantu Evakuasi Warga

Ambon, BKA- Wujud kepedulian anggota Satgas TMMD Ke-110 TA. 2021 Kodim 1503/Tual, tanggap dan sigap dalam memberikan pertolongan terhadap warga binaan. Salah satunya ibu Yeyen, warga Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru yang pingsan karena menahan lapar saat pulang dari kebun.

Saat itu pun, anggota satgas TMMD langsung mendatangi lokasi warga tersebut, dan langsung mengevakuasi ke tempat istirahat anggota TMMD, untuk diberi pertolongan. Setibanya di tempat TMMD, ibu Yeyen kemudian diberikan makan.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Mario Christian Noya menyampaikan, kejadian itu berawal salah satu warga yang tiba-tiba mendatangi Anggota Satgas TMMD untuk melaporkan hal tersebut.

Dan ketika mengetahui ada seorang warga yang sedang pingsan di kebun, Anggota Satgas TMMD yang sedang beristirahat, langsung melaksanakan perakitan besi jembatan cakar ayam.

“Pertolongan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Satgas TMMD. Untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya, sesuai Sesanti 8 wajib TNI,” tutur Dansatgas, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (18/3).

Sementara itu, lanjut dia, setelah kondisi membaik, ibu Yeyen mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD. “Terimakasih karena anggota TNI telah menolong saya, kalau tidak ada bapak bapak TNI tidak tahu nasib saya seperti apa,” pungkas Dansatgas, meniru ucapan ibu Yeyen. (PEN 151).

Comment