by

Satgas TMMD Ditarik Dari Desa Bebsili

Ambon, BKA- Suasana haru menyelimuti proses penarikan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang ada di Desa Bebsili, Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Senin (27/7).

Acara penarikan Satgas TMMD yang digelar di Kantor Desa Bebsili itu, dilakukan setelah mereka menggelar berbagai program karya bhakti di desa itu sekitar sebulan.

Kepala Desa Bebsili, Rahma Sari Ambar, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD ke 108.

“Sungguh kami tak mampu membalas jasa dan kebaikan bapak TNI, semoga Allah SWT akan selalu merahmati bapak-bapak sekalian, serta menjadikannya sebagai ladang pahala yang mengalir terus menerus,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, kehadiran anggota satgas TMMD ke 108 selama kurang lebih sebulan tersebut, membawa berbagai perubahan positif. Misalnya, contoh tauladan, membuktikan bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus dipermasalahkan, serta dipersatukan sebagai simbol kekuatan.

“Satgas TMMD datang dari berbagai latar belakang yang berbeda, baik suku, karakter, adat dan budaya, bahkan berbeda agama. Namun itu bukan suatu penghalang untuk terus berkarya membangun negeri,” ujarnya.

Untuk itu, Rahma berharap, agar silaturahmi dan komunikasi yang suidah terjalin antara masyarakat Desa Bebsili dengan Satgas TMMD ke 108, dapat terus terjaga.
(Pendam16)

Comment