by

Satgas TMMD Perbaiki Jembatan “Indiana Jones” di Lasalimu Selatan

Ambon, BKA- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 oleh Kodim 1413/Buton bersama masyarakat bergotong royong mulai merehabilitasi jembatan penghubung antara rumah masyarakat dengan lahan pertanian di Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

“Jembatan yang digelari warga sekitar jembatan Indiana Jones itu memiliki lebar dua meter dan sejak lima tahun terakhir kondisinya sangat memprihatinkan, besinya mulai karatan dan mengancam keselamatan warga desa yang hendak ke kebun,” tutur Dandim 1413/Buton Letkol (Inf) Arif Kurniawan, Selasa (9/3/2021).

Dilanjutkan, jembatan tersebut menjadi satu-satunya jalur penghubung antara warga ke lahan pertanian yang mencapai hampir 1 kilo meter.

“Tentu ini menjadi hal prioritas untuk diperbaiki mengingat warga Sangia Arano rata-rata bekerja sebagai petani, maka sesuai petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, kami akan benahi” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga penduduk Desa Sangia Arano, Le Ceng mengatakan, lantai jembatan yang sudah kropos itu tetap dilewati warga karena tidak ada jalur lain.

“Pokoknya kondisinya parah, selama lima tahun ini kita jalan kaki terus ke kebun, biasanya pake motor cuman hitung menit, sekarang jalan kaki setengah jam,” katanya.(NET)

Comment