by

Satgas : Usai Divaksin, Masih Bisa Terpapar Covid-19

Ambon, BKA- Meskipun seseorang telah menerima vaksin Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun dimungkinkan bisa terpapar virus mematikan yang masih mewabah ini.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali meminta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah, terkait penerapan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Kemungkinan untuk terinfeksi Covid-19 tetap masih ada, meski sudah menerima vaksin. Untuk itu, harus patuhi protokol kesehatan. Ini juga untuk kebaikan bersama,” sebut Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Ambon, Joy Adriaansz, kepada wartawan, Rabu (28/4).

Dia mengingatkan, agar masyarakat tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu sangat penting untuk mencegah agar tidak tertular Covid-19. “Mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker dan rajin mencuci tangan. Harus selalu diterapkan dan jangan sampai lenga, ” ujarnya.

Joy yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, akan selalu mengingatkan masyarakat, sehingga tingkat penularan Covid-19 bisa ditekan. “Kita akan selalu berikan himbauan kepada masyarakat, lewat operasi yustisi,” cetusnya.

Menurutnya, pemerintah kota juga berharap seluruh masyarakat dapat mengambil peran dalam memberantas Covid-19. Serta jangan pernah berpikir tentang vaksin. Tanpa kerja sama masyarakat dan pemerintah, Covid-19 sangat sulit untuk dibasmi.

“Kami berharap, untuk memerangi wabah Corona ini, bukan saja menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota, namun bisa menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakat. Dengan begitu kita sama-sama akan basmi Covid-19, ” pungkasnya. (IAN)

Comment