by

Satgas Yonarmed 9 Terima Kunjungan Pangdam

Ambon, BKA- Satgas Yonarmed 9 Kostrad menerima kunjungan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Agus Rohman beserta rombongan di jajaran Pos Satgas Maluku Utara.

Rilis resmi Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, lewat rilisnya kepada koran ini, Rabu (9/12) mengatakan, kunjungan Pangdam ke Maluku Utara untuk mengunjungi beberapa Pos Satgas, seperti Pos Weda, Buli, Tetewang, dan Dumdum.

Kunjungan tersebut, kata Mayor Afandi, dalam rangka kesiapan Pilkada di Maluku Utara. Dalam hal ini Pangdam turut memberikan pesan kepada personel satgas untuk menjaga kesehatan, hindari pelanggaran dan melaksanakan tugas dengan dengan menjunjung tinggi netralitas.
“Dalam Pilkada serentak ini, TNI akan menjunjung tinggi netralitas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku Utara,” pesan Mayor Afandi.

Diberitakan sebelumnya, dalam lawatannya guna meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Maluku Utara, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melaksanakan kunjungan di Kompi Senapan D, Minggu (6/12).

Kunjungan Pangdam itu, turut didampingi Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Heri Sapari, jajaran Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, serta Kapendam XVI/Pattimura.
Setelah tiba di Kompi Senapan D, Pangdam beserta istri dan rombongan disambut Dankipan D Yonif RK 732/Banau, Lettu Inf Rehan Pramasputra. Dilanjutkan menilik kendaraan tempur Arisgator.

Seperti yang sudah di ketahui, satuan Yonif RK 732/Banau merupakan pasukan tempur yang memiliki beberapa spesifikasi khusus. Salah satunya yakni kendaraan tempur Arisgator yang digunakan dalam operasi pertempuran modern.

Kepada prajurit Yonif RK 732/Banau, Pangdam menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, para prajurit harus tetap berpedoman untuk selalu netral. Sebab, tugas TNI hanya membantu kelancaraan pelaksanaan saja, agar masyarakat merasa aman dan kondusif dalam melaksanakan pemilihan calon kepala daerah masing-masing.
Tempat terpisah, Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, di Kotis Waiheru mengungkapkan, jajarannya akan selalu patuh terhadap amanat yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura.

“Kami akan pedomani petunjuk-petunjuk Pangdam XVI Pattimura. Selama ini kami juga selalu aktif untuk mengingatkan para prajurit Yonif RK 732/Banau agar tidak terlibat dalam hal-hal tersebut,” tegas Danyonif. (Pendam 16)

Comment