by

Satgas Yonif 734/SNS SSK ll Renovasi Masjid Tehoru

Ambon, BKA- Satgas Yonif 734/SNS SSK ll Pos Tehoru, melaksanakan kegiatan karya bakti dengan merenovasi Masjid Raya Tehoru di kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (13/4). Kegiatan ini untuk menyambut awal bulan suci Ramadhan 1442 H (2021).

Lewat rilisnya kepada koran ini, Jumat (16/4), Danpos Satgas Yonif 734/SNS, Letda Inf M. Lutfi C.P S.Tr.Han mengatakan, kegiatan karya bakti pembersihan masjid yang dilakukan di Tehoru, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dan sudah menjadi program karya bakti dari Satgas Yonif 734/SNS.

Jika sebelumnya pada Maret 2021 kemarin, lanjut dia, pihaknya melaksanakan pembersihan di beberapa gereja dalam menyambut hari Paskah. Sehingga untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya melaksanakan pembersihan dan renovasi masjid.
“Hal tersebut merupakan suatu komitmen dan wujud toleransi kami dalam kerukunan hidup antar umat beragama,” terangnya.

Menurutnya, tujuan puasa Ramadhan adalah untuk mendapatkan derajat ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan sarana rumah ibadah yang bersih dan nyaman dapat membawa suasana yang khusyuk dan hikmat dalam beribadah.
“Personil yang terlibat dalam pembersihan dan renovasi masjid tiap harinya berjumlah 6 orang dibantu masyarakat sekitar. Untuk sasaran pembersihan, yaitu melakukan pengecatan pada bangunan masjid, pembersihan lingkungan masjid dan pembenahan beberapa fasilitas masjid yang rusak,” tutur Danpos.

Pengurus Masjid Tehoru, Hamit, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Pos Tehoru, yang telah membantu renovasi masjid mereka.
“Kami ucapkan terima kasih pada bapak-bapak TNI dari Yonif 734/SNS atas bantuannya perbaiki masjid. Semoga ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan kenikmatan yang melimpah dari Allah SWT. Serta kesehatan dan keselamatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” tandas Hamit. (SAD)

Comment