by

Satlantas Res MBD Gatur Patroli Lalin

Ambon, BKA- Satuan Lalu Lintas Resort Maluku Barat Daya (Satlantas Res MBD) melaksanakan pengaturan arus (gatur) dan patroli lalu-lintas yang dipimpin oleh KBO LANTAS IPDA P. Tuasuun, Kamis (7/1).
Tuasun di sela-sela kegiatan mengatakan, pelaksanaan gatur dan patroli lalu lintas merupakan tindakan antisipasi meluasnya penyebaran wabah virus corona.

Karena itu, lanjutnya, anggota Satlantas Res MBD melalui giat tersebut dimanfaatkan untuk memberikan himbauan edukasi protokol kesehatan tentang wabah virus corona, kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul di sejumlah titik keramaian, tempat kumpulnya masyarakat di bumi Kalwedo itu.
“Kita juga menghimbau kepada seluruh jajaran Satlantas Res MBD agar ikut mensosialisasikan dan mengedukasikan protokol kesehatan. Guna pencegahan mewabahnya virus Covid-19 kepada masyarakat di kabupaten MBD,” tegasnya.

Dijelaskan, adapun rute pelaksana gatur dan patroli lalin dimulai dari perempatan puncak, pertigaan asrama polisi, depan pasar tradisional serta patroli roda dua di seputaran kota Tiakur.
Selain itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan gatur dan patrol, Satlantas Res MBD juga memantau kegitan judi, serta masyarakat yang mengkonsumsi miras dan terlebih khusus kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ditambahkan, hingga berakhirnya pelaksanaan gatur dan patroli lalin, tidak ditemukan hal-hal menonjol, dan situasi terpantau aman terkendali. (BKA-4)

Comment