by

Satlantas Res MBD Gelar Ops Yustisi

Ambon, BKA- Turut membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Satuan Lalu Lintas Polres (Satlantas Res) Maluku Barat Daya (MBD) turut menggelar operasi Yustisi terkait penertiban protokol kesehatan terhadap pengendara roda empat maupun roda dua.

Penertiban Protokol kesehatan yang berlangsung di Kota Tiakur, itu difokuskan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah. Hal ini disampaikan KBO Lantas Ipda Petra. C. Tuasuun saat memimpin langsung penertiban tersebut.

Lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (14/1), sebelum pelaksanaan penertiban protokol, seluruh anggota yang terlibat dibekali dengan alat pelindung diri dan arahan melalui apel di Mako Polres MBD, oleh Kasie Propam Polres MBD, Ipda D. Maspaitella.

Dikatakan, sebelum turun ke lapangan untuk melaksanakan giat ops Yustisi, personil terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu badan.
Adapun lokasi operasi yustisi difokuskan di Jalan simpang empat Depan Aspol Tiakur. Selain personil Satlantas, kegiatan tersebut juga melibatkan personil Polres yang tergabung dalam ops Yustisi.

“Jadi selain melakukan kegiatan penertiban terhadap pengendara maupun penumpang yang tidak memakai masker, kita juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker saat keluar rumah,” jelasnya.

Dari operasi yustisi, lanjut dia, Sat Lantas Res MBD berikan teguran lisan kepada 18 orang pengendara dan penumpang. Teguran tersebut merupakan peringatan sebelum nantinya dikenakan sanksi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. (BKA-4)

Comment