by

Satpol PP Jaga Kamtibmas Jelang Ramadhan

Ambon, BKA- Jelang bulan suci Ramadhan 1442 H (2021), para personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ambon, siap ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seluruh personil akan bertugas secara bergantian pada sejumlah pos yang nantinya dibangun..

“Posko nanti kita bangun di beberapa titik. Antara kawasan Masjid Al-Fata Ambon, kawasan Wayame, dengan Waiheru,” ungkap Sekertaris Dinas Pol-PP Ambon, M. A. Waliulu, ketika dikonfirmasi koran ini via telepon, Selasa (6/4).
Dikatakan, pengawasan kuliner juga pasti akan dilaksanakan menjelang bulan puasa. “Untuk lebih lanjut, pasti kita tunggu perintah pimpinan. Tetapi yang jelas, kita siap menjadi tim pengawasan kuliner di Kota Ambon dalam bulan Ramadhan tahun ini,” tegasnya.

Dia menyebutkan, pihaknya akan menjalankan tugas seperti yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Ambon, dan tidak akan melakukan sesuatu yang tidak ada dalam aturan. “Kita bertugas sesuai perda yah, tidak mungkin perda katakan lain kita kerja lain,” terangnya.

Ia berharap, ada kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah. Yang mana bisa menjaga Kota Ambon secara bersama untuk lebih baik kedepan. Serta diingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir angka terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita pasti menjaga kamtibmas. Tetapi kita harap masyarakat kerja sama untuk itu. Karena Ambon ini milik kita bersama. Jangan lupa juga protokol kesehatan, karena Covid-19 sampai sekarang masih mewabah,” tutup Waliulu. (IAN)

Comment