by

Satpol-PP Kawal Ops Yustisi

Ambon, BKA- Dengan penerapan operasi Yustisi, hanya beberapa personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon yang ditempatkan di pasar Mardika untuk melakukan penertiban. Sebagian besar diarahkan untuk melakukan penegakkan protokol kesehatan lewat oprasi Yustisi.

Kepala Satuan Pol-Pp Ambon, Josias Lopies mengaku, meski demikian, para personilnya di lapangan tetap komitmen dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Ambon.

“Kita terus pantau dan menjaga Kota Ambon sesuai aturan undang-undang. Walau anggota kami terbagi. Ada yang kawal operasi Yustisi dan juga di pasar Mardika,” tandas Lopies, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/2).

Bukan saja itu, lanjut dia, ada sebagian anggotanya yang ditugaskan untuk mengawal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di setiap fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan lainnya di Kota Ambon.

“Sementara ini kita ada dalam kondisi Covid-19. Anggota kami juga ada yang bertugas di puskesmas yang menjadi tempat lokasi vaksinasi Covid-19. Kita tetap berjalan sesuai aturan walikota,” ujarnya.

Dalam mengawal operasi yustisi, sebut dia, pihaknya turut memberikan sosialisasi terkait bahaya dari Covid-19. “Mereka juga berikan himbauan ke masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan, ” terangnya.

Dia berharap untuk Kota Ambon kembali normal tanpa ada ancaman Covid-19, maka masyarakat secara keseluruhan untuk tetap patuh dengan aturan-aturan pemerintah, guna memutus mata rantai Covid-19.

“Mari kita sama-sama untuk membasmi virus mematikan ini. Karena dengan kerjasama kita semua, baik masyarakat maupun pemerintah dan lain-lain. Pasti Covid-19 dapat dihilangkan dari Kota ini,” harapnya. (IAN)

Comment