by

Satpol PP Lakukan Pengawasan di Pasar Mardika

beritakotaambon.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ambon, akan mengawasi aktivitas pedagang di Pasar Mardika yang masih berjualan di badan jalan. Pengawasan itu akan terus dilakukan hingga 200 lapak yang sementara dibangun di depan Pelabuhan Rakyat Batu Merah, selesai dibangun.

Selain mengawasi aktivitas pedagang, para personil Pol PP ini juga akan membantu mengatur arus lalu-lintas sekitar pasar Mardika, untuk mengurangi tingkat kemacetan yang setiap hari terjadi.

Kepala Satpol-PP Kota Ambon, Josias Lopies, kepada koran ini, Sabtu (9/10) mengatakan, sambil menunggu pembangunan 200 kios/lapak baru di depan pelabuhan Rakyat Batu Merah, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan di Pasar Mardika.

Baca juga:
Satpol-PP Himbau Warga Patuhi Prokes di Taman Iā€™Ambon

“Kemacetan sering terjadi kawasan Mardika, karena pedagang masih beraktivitas di badan jalan. Kita terus lakukan pengawasan, menunggu pembangunan kios atau lapak baru selesai, agar pedagang bisa menempatinya,” tutur Josias.

Pembangunan 200 lapak itu, dikhususkan bagi pedagang yang terkena dampak dari revitalisasi Pasar Mardika. Sehingga diharapkan, para pedagang tersebut nantinya mau tempati lapak yang dibangun itu, untuk mengurangi kemacetan.

“Kami harap jika pedagang yang masih beraktivitas di badan jalan kawasan Pasar Mardika menempati lapak atau kios baru dimaksud, bisa berdampak baik untuk arus lalu-lintas. Sebab sampai saat ini masih terjadi kemacetan,” sebutnya.

Baca juga: Perkembangan Covid-19 di Ambon Makin Baik Lewat Ops Yustisi

Ia menilai, para pedagang yang masih berjualan menggunakan badan jalan, karena tidak mau direlokasi ke sejumlah pasar sementara yang telah dibangun Pemkot Ambon.

“Selama inikan Pemerintah Kota Ambon sudah membuat pasar sementara di beberapa kawasan, kepada pedagang yang kena dampak dari revitalisasi Pasar Mardika. Namun pedagang sendiri yang tidak mau untuk menempatinya,” kunci dia. (IAN)

Baca juga: Tunjangan Nonser Guru 1 Tahun Dipertanyakan

Comment