by

Satu Rumah di Teluk Ambon Terbakar

Ambon, BKA- Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Ambon. kali ini, tepanya di Kecamatan Teluk Ambon, tepatnya di kawasan Talaga Pange, Desa Rumah Tiga di rumah milik Hamis Leisubun (45).

Kejadian tragis ini, tepatnya, Senin, 1 Maret 2021 sekitar pukul 12.30 WIT. Memang tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tapi kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolsek Teluk Ambon Ipda Burhanudin Surya Muhammad mengatakan, sesuai keterangan saksi korban Hamis Leisubun, awalnya, dirinya bersama istri sementara makan di dapur namun tiba-tiba saksi korban mencium bauh asap, sehingga ia menyuruh istrinya untuk mengecek adanya sumber asap tersebut dari mana, dan setelah istrinya pergi mengecek dan saat sampai di dekat kamar mandi tiba-tiba istrinya melihat adanya asap api dari atas plafon kamar mandi.
“Setelah mendengar penuturan istrinya,ia pergi melihat langsung asap tersebut namun api sudah membesar dan memakan sebagian plafon kamar mandi sehingga yang bersangkutan membangunkan kedua anaknya yang sementara tidur untuk segera keluar, sementara ia bersama istrinya berusaha untuk mengamankan dokumen berharga milik mereka,” jelas Kapolsek, dalam rilis yang diterima, Senin kemarin.

Mantan KBO Satuan Lalu Lintas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease ini melanjutkan, saat melihat api membesar, saksi korban bersama beberapa warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api.
Pada pukul 13.25 WIT, 4 Unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkan kobaran api dibantu warga yang berada di lokasi.

“ Pukul 13.30 WIT, personil Polsek Teluk Ambon tiba di TKP dan langsung membantu memadamkan api, mengatur arus lalu lintas, mengambil gambar dan keterangan di lokasi. Selanutnya, Pukul 13.45 WIT, secara keseluruhan api berhasil dipadamkan pihak pemadam kebakaran, pihak Polsek Teluk Ambon dan warga setempat,” jelasnya.

Akibat dari peristiwa itu, tambah Kapolsek, satu unit rumah, 4 buah salon suar, satu buah kulkas biasa, satu buah TV dan seluruh perabotan rumah tangga ludes terbakar.
“Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik) pada rumah tersebut,” pungkasnya.(SAD)

Comment