by

Satu Warga Waiheru Didakwa Pakai Narkoba

Ambon, BKA- Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejati Maluku, E. Watimury mendakwa Akbar Nur alias Akbar, warga yang bermukim di Kelurahan Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon terkait kasus narkotika jenis sabu-sabu, sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sidang perdana tersebut, dipimpin ketua majelis hakim, Yanti Watimury Cs sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya Penny Tupan, pada sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (25/2).

JPU dalam berkas dakwaannya menyebutkan, tindak pidana yang dilakukan terdakwa terjadi, 5 Oktober 2020 lalu, tepatnya di pangkalan ojek Waiheru, Kecamatan Baguala.

Awalnya, petugas kepolisian dari Diresnarkoba Polda Maluku mendapat informasi kalau kerap terjadi transaksi narkotika di lokasi pangkalan ojek. Dari informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pemantauan. Tak lama kemudian, terdakwa mendatangi tempat ojek tersebut.

Petugas yang sudah mengantongi ciri-ciri terdakwa langsung mengamankan terdakwa. Dari tangan terdakwa, petugas penemukan barang bukti satu paket sabu, yang di bungkus dengan potongan kertas plastik dan dilakban kertas hitam.
Pada saat diinterogasi, terdakwa mengaku mendapat barang itu dari rekannya yang kini berstatus DPO.

Setelah mendengarkan dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda pemeriksaan saksi-saksi.(SAD)

Comment