by

SBT Target Tuan Rumah HUT PGRI Ke 75

Ambon, BKA- Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) ditargetkan menjadi tuan rumah puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Indonesia (PGRI) ke-75, pada 17 November 2020 nanti.

Pernyataan ini disampaikan Ketua PGRI Provinsi Maluku, Nizham Idary Toekan, saat menghadiri Konfrensi PGRI SBT XXII, yang berlangsung di Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT, Kamis (24/09).

Selaku Ketua PGRI Provinsi Maluku, dirinya akan bicara secara teknis dengan pengurusnya, terkait pelaksanaan HUT PGRI ke-75 akan diselenggarakan di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa tersebut.

Menurut Nizham, dari sisi kesiapan, Kabupaten SBT sangat siap. “Kita akan bicara secara teknis, agar pelaksanaan HUT PGRI berlangsung di SBT,” ucap Nizham.

Kalau hal itu terwujud, lanjutnya, maka akan ada sekitar 500 Pengurus PGRI Maluku yang akan berkunjung ke SBT. Sehingga Pengurus PGRI SBT diharapkan dapat menyediakan fasilitas, khusunya penginapan.

“Banyak yang bicara soal SBT, tapi belum sampai sini. Untuk itu, tahun ini akan diselenggarakan di SBT dan dijadikan momentum bersilaturahmi” kata Nizham.

Selain menghadirkan sekitar 500 pengurus PGRI Maluku, Gubernur Maluku, Murad Ismail, juga akan diundang pada kegiatan puncak HUT tersebut.

Bila puncak HUT PGRI dilaksanakan di SBT, dia yakin, perputaran ekonomi masyarakat akan meningkat.

Merespon maksud Ketua PGRI Provinsi Maluku, Plt Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, yang baru terpilih sebagai ketua PGRI SBT pada konfrensi XXII, berjanji, akan berupaya semaksimal mungkin menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan.

“Kita tidak terlalu beban, kita hanya bagaimana menyiapkan fasilitas tempat tinggal dan mungkin makan peserta selama mengikuti kegiatan HUT GRRI. Karena pengurus yang datang nantinya juga dengan dana mereka sendiri, bukan beban untuk pemerintah daerah” ucap Rumalowak.

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih atas niat baik Ketua PGRI Provinsi Maluku, yang sudah menargetkan Bumi Ita Wotu Nusa sebagai tuan rumah HUT PGRI.

Dirinya berharap, agar kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik. “Sebab kegiatan ini memberikan dampak positif untuk kabupaten dan masyarakat,” tutup Rumalowak. (BKA-2)

Comment