by

SCI Syarat Jadi Kader PKS

Ambon, BKA- Ratusan pemuda, pelajar serta masyarakat Kota Ambon hadiri kegiatan Sekolah Cinta Indonesia (SCI), yang diadakan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku. Kegiatan SCI ini dipaketkan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Anggota DPR RI asal Maluku, Saadiah Uluputty.

Kegiatan yang berlangsung di Seafood Apong Wayame, Kecamatan Teluk Ambon ini turut dihadiri pemateri lainnya dari Ormas Muhammadiyah Wilayah Maluku, Minggu (22/11). Yakni akan menjadi salah satu syarat bagi yang ingin bergabung sebagai kader PKS.

Ketua PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala menyampaikan bahwa Sekolah Cinta Indonesia (SCI) adalah sarana pendidikan politik bagi kader, anggota dan masyarakat agar lebih memahami arah dan tujuan PKS. Sehingga diharapkan para kader, anggota dan masyarakat semakin mencintai PKS dan berkontribusi bagi negara dan bangsanya.

“Sekolah Cinta Indonesia adalah salah satu kewajiban PKS untuk memberikan pendidikan politik sesuai cita-cita nasional. Sebagaimana yang terdapat dalam pembukaan UUD 1945, serta mengenalkan visi PKS secara langsung kepada masyarakat,” ungkap Asis, dalam paparannya, ini.

Selain itu, Sangkala juga menambahkan SCI ini juga sebagai sarana merekrut anggota baru PKS, selain Training Orientasi Partai (TOP) dan sejenisnya.
“Dalam melakukan proses rekrutmen anggota baru, PKS sangat terbuka. PKS adalah partai terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung. Kapan saja dan dimanapun, PKS siap. Namun, dengan syarat sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah,” tandasnya.

Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty menambahkan, empat pilar merupakan program MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Agar dapat masuk sampai ke masyarakat, khususnya Indonesia Timur. Dan sebagai anggota DPR RI, empat pilar diharapkan dapat dijunjung tinggi. Sehingga dirangkai dalam program besar bernama SCI.

“Dalam program program partai ada usulan kami ke partai untuk membuat satu program yaitu agar didalamnya ada sosialisasi empat pilar dari MPR RI. Dalam kurikulum SCI ini ada sekolah kebangsaan. Jadi setiap calon kader PKS yang ingin bergabung dengan PKS, diharapkan selesai dulu pengenalan, pemahaman hingga kemudian sosialisasi empat pilar sudah selesai,” pungkasnya. (UPE)

Comment