by

Scoring Zonasi Ambon Naik

Ambon, BKA- Ambon pertanggal 31 Janauri 2021 kemarin, mengalami kenaikan scoring zonasi, yaitu 2.25 dari scoring sebelumnya hanya 2,09. Ini disebabkan karena angka kematian pasien Covid-19 dalam minggu kemarin terjadi penurunan. Dan juga tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 tidak terlalu banyak.

“Bukan itu saja, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon juga semakin tinggi. Sehingga dengan data ini skoring kita mengalami peningkatan,” ungkap Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianzs, kepada wartawan di Ambon, Senin (1/2).
Meskipun demikian, sebut Joy, pihaknya akan tetap menghimbau kepada masyarakat kota Ambon, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah. Yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Masyarakat harus bisa terapkan 4M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Karena dengan ini kita bisa mencegah penularan Covid-19, baik itu buat orang lain dan orang lain kepada kita,” tuturnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo dan PErsandian Kota Ambon menilai, bahwa Ambon masih berada dalam zona orange penyebran Covid-19. Sehingga operasi Yustisi akan tetap dijalankan.
“Saat ini kita masih ada zona orange. Tim Satgas masih berupaya melakukan operasi Yustisi untuk dapat menyadarkan masyarakat dengan pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Karena apabila seluruh masyarakat Ambon, lanjut dia, bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka bisa meminimalisir tingkat penularan Covid-19. “Karena masih zona orange, kita masih menerapkan pelayanan publik hanya sekitar 50 persen ASN, yang bertugas melayani masyarakat dengan sistem bergilir,” tutup dia. (IAN)

Comment