by

SD 2 Latuhalat Bagikan Modul Pembelajaran

AMBON-BKA, SD Negeri 2 Latuhalat membagikan modul pembelajaran bagi siswa, untuk dapat mengikuti proses belajar di tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala SD Negeri 2 Latuhalat, C Tlingkery, mengatakan, pembagian modul pembelajaran itu dilakukan karena banyak siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring.

“Kami jalan secara Luring, yaitu berupa pembagian modul kepada siswa. Karena memang banyak murid yang tidak memiliki handphone untuk bisa Daring,” ucapnya, Rabu (28/7).

Sebenarnya, pihaknya akan melakukan kunjungan rumah. Namun karena kondisi Kota Ambon saat ini menerapkan PPKM, sehingga ada larangan untuk bersentuhan langsung, maka hal itu dilakukan. Diganti dengan pembagian modul pembelajaran bagi siswa.

Baca: Lulusan SD 16 Belum Terima Ijazah

Tapi kalau kondisi Kota Ambon sudah kembali lebih baik, katanya, maka pihaknya akan kembali melakukan kunjungan rumah bagi siswa.

“Kami sebenarnya itu kunjungan rumah. Cuma ada larangan untuk bersentuhan langsung dengan murid, jadi kami bagikan modul saja dulu. Jika sudah memungkinkan, maka kami akan kembali bentuk titik kelompok belajar untuk kunjungan rumah,” jelasnya.

Khusus bagi siswa kelas I, Tlingkery meminta partisipasi aktif orangtua untuk mengawasi anak dalam belajar. Sehingga siswa bisa memahami modul pembelajaran yang dibagikan sekolah.

“Memang ada keluhan, tapi kita jalan saja dulu seperti ini. Untuk itu, kami buat modul yang lebih mudah dipahami orangtua dan siswa, terutama bagi siswa kelas I,” tutupnya. (BKA-1)

Comment