by

SD 2 Suli Ikuti IHT Sekolah Penggerak

SD Negeri 2 Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, mengikuti In House Training (IHT) Sekolah Penggerak.

Kepala SD N 2 Suli, Henny Leiwakabessy, mengatakan, IHT tersebut bertujuan menyiapkan guru mata pelajaran, untuk memasuki tahun ajaran baru sesuai kurikulum yang lebih difokuskan kepada pendidikan Pancasila dan Merdeka Belajar.

Jadi ini IHT kami sebagai Sekolah Penggerak. Ini lebih memfokuskan untuk menyiapkan guru menghadapi kurikulum di tahun ajaran yang baru. Kami lebih fokuskan tentang pendidikan Pancasila dan Merdeka Belajar bagi siswa, kata Leiwakabessy, Kamis (8/7).

IHT tersebut, ungkapnya, diikuti 3 guru mata pelajaran, yakni, guru Pendidikan Agama Kristen, Islam, dan Katolik, untuk kelas I dan IV.

Untuk tahun selanjutnya, terang Leiwakabessy, akan diratakan bagi seluruh guru mata pelajaran.

Dia berharap, dengan adanya IHT tersebut para guru mampu menyesuaikan proses pembelajaran dengan kurikulum yang telah ditentukan. Sehingga bisa berdampak bagi proses pebelajaran siswa nantinya.

Saya berharap, lewat IHT ini para guru bisa lebih mengarahkan siswa kepada pendidikan Pancasila dan proses pembelajaran Merdeka Belajar. Saya jug berharap, guru nantinya bisa tetap menyesuaikan pembelajaran dengan kurikulum yang ada, tutupnya. (BKA-1)

Comment