by

SD 5 Siap Belajar Daring

SD Negeri 5 Ambon siap mendukung kebijakan pemerintah, terkait proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu akan melanjutkan proses belajar mengajar secara Daring, jika itu keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Jadi inikan sudah menjadi konsekuensi yang harus kami ikuti, mengingat pandemi Covid-19 masih ada. Kami pada prinsipnya tetap mengikuti arahan dari pemkot. Jika tetap Daring, maka akan kami jalankan secara Daring,” ucapnya saat dihubungi rabu (7/6).

Untuk itu, sekolah sudah melakukan berbagai kesiapan jelang tahun ajaran baru. Jika pembelajaran secara Daring, maka akan dilakukan rapat dengan orangtua siswa secara virtual untuk pemberitahuan.

Selain itu, katanya, ada kemudahan bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas belajar Daring, dengan memberi pembelajaran secara Luring melalui kunjungan belajar rumah.

“Kalau siswa nantinya ada yang tidak memiliki fasilitas, maka guru mata pelajaran akan melakukan Luring berupa kunjungan rumah. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, jadi kita tidak membuat kelompok belajar,” tutupnya.(BKA-1)

Comment