by

SD 5 Targetkan 60 Siswa Baru

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, SD Negeri 5 Ambon menargetkan untuk menerima 60 siswa baru.

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengatakan, kuota 60 siswa itu akan dibagi dalam dua rombongan belajar (rombel). Sehingga setiap rombel akan diisi oleh 30 siswa.

“Target kami itu dua rombel, seperti tahun ajaran sebelumnya. Untuk satu rombel itu, biasanya 20 hingga 30 siswa. Jadi kami targetkan sekitar 60 murid baru,” ucap Amir, Senin (21/6).

Untuk proses PPDB tahun ini, ungkapnya, akan dilakukan secara online, sesuai arahan pemerintah.

Walau demikian, katanya, ada kebijakan PPDB dilakukan secara off line bagi orangtua yang tidak bisa mendaftar secara online. Untuk itu, pihanya telah menyiapkan operator pembantu di sekolah.

“PPDB kami lakukan secara online sesuai arahan pemerintah. Namun bagi orang tua yang belum paham sistem online, akan ada pendaftaran secara offline di sekolah. Kami sudah siapkan operator pembantu, yang akan membantu orangtua untuk mengirimkan data,” jelasnya.

Ia berharap, agar di tahun ajaran baru nanti, proses Belajar Tatap Muka (BTM) bisa dilakukan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan persyaratan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Kami berharap, BTM bisa dilakukan. Kalau sekolah kami, sudah siap terkait protokol yang harus diberlakukan. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer, hingga pengaturan waktu belajar,” tutupnya. (BKA-1)

Comment