by

SD 87 Belum Terima Kuota Internet

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 87 Ambon, Lily Mesfer, mengungkapkan, guru dan siswa di sekolah yang dipimpinnya itu belum menerima bantuan kuota internet tahap II tahun 2021.

Menurutnya, bantuan internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah disalurkan sejak 11 hingga 15 Maret 2021 lalu. Namun siswa dan guru SD Negeri 87 Ambon belum kebagian bantuan tersebut.

“Memang saya baru tugas di SDN 87, jadi masih butuh penyesuaian. Namun soal kuota internet yang sudah disalurkan, SDN 87 belum dapat. Mungkin ada yang sudah dapat, tapi tidak sampaikan ke kita. Jadi tidak tahu. Nanti kita kroscek kembali,” ucap Mesfer, Selasa (6/4).

Jika benar siswa dan guru belum terima bantuan tersebut, maka pihaknya akan kembali mengkroscek data yang telah dikirimkan lewat dapodik sekolah untuk diperbaruhi.

“Karena sesuai informasi itu, yang terima di tahap I kemarin akan kembali terima. Dan kalau tidak salah, SDN 87 juga terima tahap I. Jadi saya yakin akan terima tahap II. Tapi kalau tidak ada, maka akan kita perbaruhui data yang sudah dikirim. Mungkin nomor Hp bermasalah. Pokoknya akan kita upayakan, untuk mengurangi beban selama menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” tandas mantan Kepsek SD Negeri 6 Ambon itu.

Seperti diketahui, keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021, merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi. Kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), seperti Instagram, TikTok dan aplikasi lainnya. (LAM)

Comment