by

SD Inpres 28 Nania Siap Lakukan BTM

beritakotaambon.com – SD Inpres 28 Nania Ambon telah siap untuk melakukan Belajar Tatap Muka (BTM), jika Pemerintah Kota Ambon telah mengijinkan.

Kepala SD Inpres 28 Nanis, Stef Salmon, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu sudah melakukan berbagai persiapan untuk bisa memenuhi persyaratan protokol kesehatan, untuk dapat melaksanakan BTM terbatas.

Fasilitas yang telah disiapkan, diantaranya, masker, tempat cuci tangan, dan alat pengukur suhu. Selain itu, gerbang sekolah dibuat menjadi dua, agar siswa bisa masuk dan keluar dari pintu yang berbeda.

Baca juga: Sebelum PTM, Guru-Siswa Akan Diswab ?

“Semuanya sudah kami siapkan. Untuk pembagian shift, kami kurangi kapasitas agar menjadi 50 persen nantinya. Pintu masuk dan keluar sekolah dibuat berbeda, agar tidak terjadi kepadatan,” ucapnya.

Meski sudah siap untuk BTM, katanya, PBM di SD Inpres 28 Nania saat ini masih dilakukan secara Daring dan Luring. Sebab belum ada putusan dari Pemerintah Kota Ambon terkait pelaksanaan BTM.

Salmon berharap, kondisi Kota Ambon yang kian membaik, dapat menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Ambon untuk segera mengijinkan BTM dilakukan di sekolah.

Baca juga: Kelas I Tidak Bisa Hanya Daring

“Kerinduan kami itu untuk bisa tatap muka. Bukan saja guru, tapi orangtua dan siswa juga rindu belajar di sekolah. Semoga dengan zonasi yang sudah membaik ini, BTM bisa diijinkan,” tutupnya.(BKA-1)

Comment