by

SD Kristen Teologi Jalankan BTM Terbatas Dan Gurling

AMBON-BKA, SD Kristen Teologi Suli menjalankan Belajar Tatap Muka (BTM) terbatas dan guru keliling (gurling) di tahun ajaran baru.

Kepala SD Kristen Teologi Suli, Sintje Ratila, mengatakan, BTM terbatas dilakukan sesuai protokol. Jumlah siswa turut dikurangi menjadi 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

Baca: Orangtua Perlu Kontrol Anak

BTM terbatas hanya diberlakukan bagi siswa kelas IV, V, dan VI.

“Kami sudah tatap muka secara terbatas. Tentu dengan protokol yang ketat. Itu ada tempat cuci tangan semua, siswa diharuskan pakai masker. Kami mengurangi jumlah siswa yang datang menjadi 50 persen. Ini hanya bagi kelas besar” jelasnya.

Sedangkan gurling, katanya, diberlakukan bagi kelas kecil, yakni, kela I, II dan III. Setiap hari, wali kelas akan mendatangi rumah siswa untuk menjelaskan materi pelajaran.

“Disamping itu, kami juga lakukan gurling. Setiap hari ada guru yang turun ke rumah siswa, untuk melakukan pemantauan sudah sejauh mana pemahaman siswa. Gurling ini tidak secara kelompok,” terangnya.

Ratila berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut bisa membantu siswa belajar dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Ia juga berharap, orangtua bisa mendukung dengan cara terus memperhatikan anak. “Saya berharap, dengan tatap muka terbatas dan gurling ini, siswa bisa tetap berkembang dan berprestasi. Kami juga meminta dukungan orangtua dengan tetap memperhatikan dan mengawasi anak,” tutupnya. (BKA-1)

Comment