by

SD Kristen Teologi Suli Mulai PTM Terbatas

AMBON-BKA, SD Kristen Teologi Suli mulai lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala SD Kristen Teologi Suli, Sintje Ratila, mengatakan, hampir semua sekolah di Kabupaten Maluku Tengah sudah bisa PTM terbatas, karena berada di daerah zona orange.

“Kemarin pertemuan kepala sekolah dan kami sepakat, untuk tatap muka terbatas. Maluku Tengah juga sudah masuk zona orange, jadi boleh tatap muka. Jadi mulai Senin (16/8) ini, kami sudah tatap muka,” ungkapnya, Minggu (15/8).

Pad pelaksanaan PTM terbatas itu, katanya, sekolah tetap memberlakukan protokol kesehatan. Mulai dari kapasitas siswa hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas, hingga penerapan 5M.

“Kami pakai shift, yaitu, kelas 1, 2, 3 mulai jam 8 pagi dan selesai jam 9.30. Sedangkan kelas 4,5,6 mulai 9.30 sampai jam 11. Kapasitas kami kurangi dan tetap jaga 5M,” jelasnya.

Ratila mengatakan, orangtua menginginkan agar anak belajar di sekolah. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan persetujuan berbagai pihak, maka tatap muka ini dilakukan.

“Orangtua juga ingin anak belajar dari sekolah, karena sudah hampir 2 tahun anak kesulitan belajar dari rumah. Untuk itu, orangtua setuju, kami sekolah juga setuju. Jadi mulai besok, sudah tatap muka,” tutupnya. (BKA-1)

Baca juga:
Kuota Belajar Tetap Diterima Siswa
Baca juga: PJJ Tidak Jamin Siswa Pahami Materi

Comment