by

Sebagian DD Batu Merah Tangani Covid-19

AMBON-BKA, Dari total Dana Desa (DD) yang dimiliki Pemerintah Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, sebagian akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 200 juta. Demikian disampaikan Penjabat Desa Batu Merah, Idrus Buamona, saat dihubungi via seluler, Sabtu (24/7).

“Kami sudah melakukan rapat kordinasi dengan Tim Satgas untuk melakukan beberapa penanganan terkait Kota Ambon yang sudah masuk zona merah. Jadi anggaran untuk penanganan dari DD sebesar 8 persen. Sudah kita hitung jumlahnya sekitar 200 juta lebih,” tutur Buamona.

Uang tersebut, kata dia, akan dipakai untuk melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat. Selain itu juga akan digunakan untuk membantu warga yang isolasi mandiri karena positif Covid-19.

“Kami akan melakukan penanganan berupa sosialisasi kepada masyarakat, untuk bisa tetap terapkan 3M. Kami juga akan membantu warga yang positif Covid-19, sehingga harus isolasi mandiri,” tambahnya.
Diakuinya, pemerintah negeri akan lebih gencar melakukan penanganan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, akan dibentuk tim khusus yang akan melakukan pemantauan langsung ke lingkungan masyarakat.

“Kami akan bentuk tim untuk langsung ke lingkungan masyarakat, untuk melakukan pengawalan dan pemantauan terhadap warga dalam penerapan 3M. Kami akan lebih gencar melakukan penanganan. Karena ini juga merupakan perintah langsung dari walikota,” tutupnya. (BKA-2)

Comment