by

Sebagian Pegawai Pemkot Belum Divaksin

Ambon, BKA- Dari jumlah pegawai negeri yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, diakui banyak yang belum menerima vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar tidak gampang tertular Covid-19.

Bahkan hanya sebagian dari 189 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Pemkot Ambon, yang sudah divaksin. Sisanya, nanti akan disesuaikan dengan PNS lama yang belum menerima vaksin.

“Iya hanya sebagian dari 189 PNS baru itu, sudah divaksin. Pegawai Pemkot juga banyak belum di suntik vaksin Covid-19” beber Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, ketika dikonfirmasi Koran ini, Sabtu (17/4).

Diakuinya, mereka yang telah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon tetap akan diupayakan untuk diberikan vaksin Covid-19. Namun semua akan melalui prosedur, dan tidak sembarangan disuntik vaksin.

“Kemarin dari 189 PNS baru yang sudah kembali bertugas hampir semuanya sudah divaksin. Sekitar 50 orang sekian. Yang belum nanti kita akan koordinasikan lagi untuk mereka. Baik itu PNS yang sudah lama maupun yang baru ini, ” terangnya.

Dituturkan, sekitar 50 orang PNS baru yang telah menerima vaksin Covid-19, itu masih tahap pertama. “Tahap berikutnya pasti mereka ikut. Karena ini baru tahap I. Semua inikan untuk kebaikan mereka. Pastinya yang belum akan divaksin,” tegas Wendy.

Meskipun telah menerima vaksin, dia menghimbau agar seluruh masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga dapat meminimalisir angka kasus Covid-19.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Itu juga salah satu cara utama agar Covid-19 dapat ditekan. Meskipun kita sudah divaksin, kita juga harus ikut anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan yang selama ini kita sosialisasikan kepada masyarakat,” tutupnya. (IAN)

Comment