by

Sebagian PNS Baru Sudah Divaksin

Ambon, BKA- Dari total 189 Pegawai Negeri (PNS) baru lingkup Pemerintah Kota Ambon, sebagian telah menjalani program vaksinasi Covid-19. Sementara yang belum, nantinya akan divaksinasi guna mencegah penularan Covid-19.

“Sebagian sudah divaksin. Sebagiannya belum tapi pasti mereka disuntik, ” kata Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Sellano, saat dihubungi koran ini via seluler, Rabu (14/4).

Menurutnya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) patut menjadi contoh kepada masyarakat, kalau vaksinasi ini sangat aman dan halal. Sehingga masyarakat dapat bersedia menerima vaksin Covid-19.

“Progam ini kan bagus untuk menjaga ketahanan tubuh dari ancaman Covid-19. Makanya mereka (PNS-Baru) ini harus bisa mengambil peran dalam memberikan contoh kepada masyarakat, kalau vaksin itu baik untuk mencegah penularan,” ujarnya.
Terkait PNS baru yang belum diberikan vaksin, lanjut Selanno, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Agar dapat menentukan kapan dan dimana mereka akan divaksin. Sehingga seluruhnya bisa mencegah penularan Covid.
“Untuk mereka yang belum pastinya kita akan upayakan. Nanti kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk kapan mereka bisa di vaksinasi. Sebab, harus disuntik vaksin untuk mencegah kluster baru di dunia perkantoran,” jelasnya.

Tambah dia, meskipun seluruh PNS baru telah disuntik vaksin, tetapi mereka juga wajib untuk menerapkan protokol kesehatan. “Sekalipun sudah vaksin, protokol kesehatan juga harus selalu dijaga. Masyarakat juga demikian, jadi bukan PNS baru ini saja,” pesannya. (IAN)

Comment