by

Sedang Hamil, Anak Wawali Ikut Vaksin Covid-19

beritakotaambon.com – Zahfirah Syarif, anak dari Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler yang sedang mengandung untuk yang pertama kali, mengikuti program vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil tanpa paksaan kedua orang tua.

Zahfirah diketahui, terlebih dulu ikut prosedur yang berlaku untuk menerima vaksin. Yaitu skrining atau cek kesehatan dan usia kandungan dari vaksinator.

Sesuai petunjuk teknis, Zahfirah akan disuntik sebanyak dua kali dengan jenis vaksin Sinovac. Dan 28 hari kedepan, Zahfirah akan menerima vaksin tahap kedua.

Prosedur vaksinasi tersebut, bukan saja berlaku untuk Zahfirah, tetapi kepada seluruh ibu hamil yang ingin mengikuti progam memutus mata rantai Covid-19 itu.

Baca juga: Upacara HUT Maluku ke-76, Pemuda Maluku Harus Idealis

“Yang mengikuti vaksin perdana ibu hamil hari ini (kemarin-red) juga anak saya yang juga Wakil Ketua PKK Kota Ambon,” tutur Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, kepada wartawan, Kamis (19/8).

Menurut dia, program vaksin ibu hamil sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus mematikan yang saat ini masih mewabah.

“Kalau saya tidak percaya dengan vaksin, terus kenapa anak saya ikut vaksinasi ibu hamil. Program vaksin ini untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Dijelaskan, target vaksin ibu hamil sebanyak 1980. Sementara Pemerintah Kota Ambon berharap vaksin tahap pertama yang dibuka pada, Kamis kemarin mencapai 200 orang.

“Target kita untuk hari pertama pembukaan vaksin Ibu hamil adalah 200 orang. Tapi kalau jumlah target kita buat vaksin Ibu hamil di Ambon berjumlah 1980,” terangnya.

Kata Syarif, pembukaan program ini berlangsung di Pattimura Park. Tetapi akan berlangsung di seluruh puskesmas setempat. “Setelah ini akan dilakukan di seluruh Puskesmas,” sebutnya.

Tempat yang sama, anak Wakil Walikota Ambon, Zahfirah Syarif mengaku, setelah disuntik vaksin tidak merasa efek apapun. Bahkan dia menilai vaksin banyak manfaat.

Baca juga:
Pergantian Sekkot Tunggu Walikota Selesai Isoman

“Saya pribadi berharap ibu hamil mengikuti vaksinasi. Dan jangan takut, karena sungguh banyak manfaat dari vaksin. Apalagi kita ibu hamil yang rentan kena Covid-19,” tutupnya.

Sekedar tahu, program vaksinasi Ibu Hamil dibuka Wakil Walikota Ambon, ditandai dengan pemberian buku kesehatan secara simbolis ke salah satu ibu hamil yang hadir. (IAN)

Comment