by

Sehari, Dua Desa Tangguh Dilaunching

Ambon, BKA- Dalam sehari, Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahrudin Djafar, melaunching dua Desa Tangguh di Kota Ambon, Selasa (10/11). Dua Desa tersebut yakni Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, dan Negeri Naku, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).

Dalam sambutan, Richard mengapresiasi seluruh masyarakat, yang telah menghantarkan dusun Karang-Karang desa Poka dan negeri Naku menjadi desa tangguh. Sebab di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus dapat menjaga ketahanan pangan di kampung masing-masing.

“Aspek ketahanan pangan penting sebagai jawaban, untuk mengantisipasi kondisi Covid yang sementara kita hadapi,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, bukan hanya aspek ketahanan pangan yang harus dijaga, tetapi masyarakat juga harus dapat menjaga kesehatan bagi diri sendiri.

“Ada dua aspek lain yang harus dijaga. Yaitu, tangguh dari aspek kesehatan. Sisi lain juga tangguh dari aspek kemanan, ” ujar dia.

Richard juga mengingatkan masyarakat agar selalu tetap bersyukur kepada Tuhan. Karena apa yang didapatkan saat ini, semua karena Tuhan.

Sekedar tahu, acara lounching dua Desa tangguh tersebut berjalan aman dan lancar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19. (BKA-1)

Comment