by

Sehari, Dua Pasien Covid-19 Meninggal

Ambon, BKA- Dalam sehari dikabarkan dua Pasien Covid-19 berinisial VR dan YT asal Kota Ambon, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy pada (5/12).

VR dengan jenis kelamin laki-laki umur 70 tahun itu, meninggal sekitar pukul 15.00 WIT. Sedangkan YT menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.30 WIT.
Berdasarkan rilis Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang diterima koran ini, via Whatsapp, Minggu (6/12) menyebutkan, jenazah VR meninggalkan RSUD tepat pukul 15.47 WIT setelah diketahui meninggal dunia.
Sebelum keluar RSUD untuk dimakamkan secara Covid-19, jenazah VR dilakukan pembacaan doa secara Kristen.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 23.10 WIT. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku,” jelas Kasrul, dalam rilisnya.
Sementara YT, diketahui masuk RSUD pertanggal 4 Desember 2020 sekitar pukul 29.25 WIT. Yakni proses pemulasaran jenazah YT dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Kemudian jenazah meninggalkan RSUD pada pukul 22.10 WIT, didahului shalat jenazah oleh keluarga dipimpin Pejabat Kanwil Kemenag Prov. Maluku.

‚ÄúProsesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 23.20 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Kota Ambon,” bebernya.
Dengan begitu, lanjut Kasrul, Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon lewat Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya dua warga asal Kota Ambon tersebut.

“Semoga dua orang almarhum tersebut mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tutup Kasrul. (BKA-1).

Comment