by

Seilale Gelar Musrembang Program 2021

Ambon, BKA- Negeri Seilale, kecamatan Nusaniwe menggelar musrembang program perencanaan 2021.

Setelah selesai menggelar musneg penetapan RKP, pemerintah negeri menggelar musrembang. Musrembang digelar dikantor negeri Seilale pada selasa (29/12).

“Sebelumnya kami sudah menggelar musyawarah negeri (musneg) penetapan RKP. Untuk itu sekarang kami menggelar musrembang untuk membahas program yang akan dilakukan di tahun 2021,” pungkas Cheryl V Tuasuun pejabat negeri Seilale.

Berdasarkan hasil musrembang ada lima bidang program prioritas. Lima bidang ini sesuai dengan usulan masyarakat dan RT setempat. Program akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Kami akan prioritaskan lima bidang yaitu pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, pemeliharaan masyarakat, serta penanganan bencana dan keperluan mendesak. Jadi anggaran tahun depan akan diarahkan untuk lima bidang tersebut. Selain itu juga ada usulan warga dan RT setempat yang ikut kami anggarkan,” tambah Tuasuun.

Tuasuun berharap dengan adanya musrembang bisa menjawab kebutuhan masyarakat. “Saya berharap setiap tahun dengan adanya musrembang ini bisa menjawab dan mengakomodir semua kebutuhan masyarakat yang ada,” tutupnya.

Musrembang dihadiri oleh seluruh stakeholder yang termasuk dalam pemerintahan negeri. Musrembang berlangsung dengan protokol kesehatan kemudian ditutup dengan ibadah bersama. (MG-1)

Comment