by

Sejumlah Perwira Polres Aru Dirotasi

Ambon, BKA- Sejumlah jabatan perwira di Polres Kepulauan Aru dirotasi. Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto yang berlangsung di aula Polres setempat, Senin (8/3).

Pantauan BeritaKota Ambon, selain serah terima jabatan. Polres Kepulauan Aru juga gelar acara purna bhakti pejabat untuk Porsenil Polres setempat yang telah berakhir masa tugasnya pada tahun 2020 kemarin.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dalam sambutannya menyebutkan, acara mutasi seperti ini sudah menjadi tradisi di internal Polri dari pusat hingga daerah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan karir anggota Polri.

“Mutasi seperti ini sudah biasa terjadi di internal kita (Polri). Ya, tujuannya untuk tingkatkan kualitas kerja dan karir anggota Polri,” ucapnya
Untuk itu, lanjut Kapolres, bagi perwira yang dimutasikan baik yang keluar maupun di lingkup Polres Kepulauan Aru sendiri agar dapat menjalankan tugas dengan baik demi pengembangan karir kedepan sebagai abdi negara yang berkualitas.

“Ya bagi perwira yang dimutasi baik yang keluar maupun di lingkup Polres Aru sendiri, agar dapat jalankan tugas dengan baik demi pengembangan karir di internal Polri,”ungkapnya

Selain itu, orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru itu juga berharap adanya hubungan kerjasama yang baik antara yang dimutasi keluar maupun yang masuk Polres Kepulauan Aru. Karena dengan adanya hubungan kerjasama yang baik atara sesama anggota, maka akan tercipta pula pelayanan publik yang maksimal menuju Polri yang berdaulat.

“Saya harap bagi teman-teman baik yang dimutasi maupun yang masuk Pores sini, agar selalu kompak dan solid dalam lakukan pelayanan publik terhadap masyarakat Kepulauan Aru sesuai dengan visi misi Polri ya. Junjung tinggi korps dan kedepankan kinerja humanis,”harapnya

Diketahui, usai serah terima jabatan, kemudian dilanjutkan dengan acara penghormatan kepada persenil polres Kepulauan Aru yang sudah purna bhakti.
Adapaun jabatan yang di mutasikan yankni, Waka Polres Kepulauan Aru, AKBP Petrus Pasauw. S.H kepada Kompol Yosep O.F.Renyaan. Kabag Ops, AKP Teddy. S.H, S.I.K kepada AKP Jandri. F. Alfons. S.Sos. Kasat Lantas AKP Jandri Alfons. S.Sos kepada IPTU Yustinus Pini. Kasat Intel, AKP Taufik kepada IPTU Ferizal. Kasat Polair, IPDA Henok Pelatu kepada IPDA Rainer J. Tannewa. S.H. (WAL)

Comment