by

Sekda KKT Lantik 5 Pejabat Administator dan Pengawas

TANIMBAR-BKA, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Ruben Moriolkossu, resmi melantik 2 pejabat administrator dan 3 pejabat pengawas, di kantor Bupati KTT, Jumat (13/8).

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Tanimbar, nomor 821.23-279 tahun 2021, dan SK Bupati Tanimbar nomor 821.23–280–Tahun 2021 tanggal 12 Agusutus 2021.

Sejumlah pejabat yang dilantik itu diantaranya, Roby W. Laisina sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Adrianus D. Sabono sebagai Camat Wermaktian, Marthina Salirante sebagai Kasubbag Perencanaan Keuangan pada Dinas Perhubungan, Beatus Alan Batlayery sebagai Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat daerah, dan Jan Sarbunan sebagai Kasubbag Perencanaan Keuangan pada Dinas Lingkungan Hidup.

Moriolkossu, saat membacakan sambutan Bupati Tanimbar mengatakan, sebagai ASN tentunya dituntut untuk bekerja dan berkarya dengan sepenuh hati, berdedikasi, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

“Kita juga terikat dengan ketentuan perundang-undangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas benar-benar terarah dan tertanggung jawab,” tandasnya.

Baca juga: Kepala BKKBN Sambangi DPPKB Malra

Dikatakan, pelantikan bukan hal yang baru. Melainkan bagian dari proses pemerintahan baik mutasi, promosi bahkan demosi. Yakni merupakan bagian dari dinamika pemerintahan, sebagai sebuah organisasi yang perlu dilakukan. Guna memastikan organisasi ini dapat terus berjalan menuju tujuan dan cita-cita yang telah ditetapkan, teristimewa peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Para ASN dituntut untuk memiliki integritas, professional, netral serta mampu melaksanakan pelayanan publik dalam melaksanakan tugas dan perannya sebagai unsur perekat dan pemersatu bangsa,” ucapnya.

Dirinya juga meminta, agar para pejabat yang baru dilantik dan seluruh ASN untuk tetap menunjukan disiplin dan etos kerja yang baik dimanapun ditempatkan.

Khusus Camat Wermaktian, lanjut Moriolkossu, untuk menjadi perpanjangan tangan pemda di kecamatan, dengan berbagai tugas yang cukup kompleks. Karena berhadapan langsung dengan masyarakat termasuk pemerintah desa setempat.

“Kita terpilih dari sekian orang untuk mengabdi dan membangun KKT. Karena itu, keterpilihan ini menjadi pendorong bagi kita untuk terus berkarya dimanapun kita ditempatkan,” tutupnya. (BTA)

Baca juga: Pangdam Rahawarin Terima Kasih Buat Media

Comment