by

Sekda Minta ASN Disiplin Berkantor Selama Ramadhan

Ambon, BKA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru, M. Ilyas Hamid, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, agar meningkatkan kedisiplinan dalam berkantor selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021.

Dia mengatakan, pegawai Sekretariat Daerah maupun di dinas-dinas, harus disiplin dan terlihat segar saat berkantor.

“Untuk masuk kantor, mungkin dia atas jam 08.15 Wit dan pulang kantor sekitar jam 13.30 hingga 14.00 Wit,” kata Ilyas, kepada BeritaKota Ambon saat ditemui di Kantor Bupati Buru, Senin (26/4).

Sekda Buru menyebut, walau dalam keadaan melaksanakan ibadah dalam bulan suci Ramadhan. Namun sebagai ASN, berkantor itu suatu kewajiban.

“Dalam bulan puasa sekali pun, kita tetap melaksanakan ibadah puasa, namun tetap bersinergi untuk dapat tunduk dan taat mengikuti aturan-aturan yang berlaku di ASN,” ujar dia.

Jika ASN bermalas-malasan untuk masuk kantor, bagimana bisa melayani masyarakat. Jadi jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berkantor.

“Bagimana bisa, khususnya untuk bagaimana bisa melayani setiap kepentingan-kepentingan masyarakat,” ujar dia.

Terkait sanksi bagi ASN yang malas berkantor, katanya, yang mengatur itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Buru.

“Itu nanti dengan kepala BKD persoalan sanksi ini. Naman apapun alasannya, kita masih toleransi ya,” pungkasnya. (MSR)

Comment