by

Sekda Minta Insan Pers Ikut Berperan dalam Pembangunan

Coffee Morning Bersama Wartawan

BURU-BKA, Untuk mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara insan Pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Buru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru menggelar kegiatan Coffee Morning, akhir pekan lalu.

Coffee Morning yang dijembatani Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Buru, digelar di Ruang Kerja Sekda Buru, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dari kegiatan itu, diharapkan terjalin sinergitas antara Pemkab Buru dengan wartawan, untuk mempublikasikan keberhasilan Pemkab Buru dalam pembangunan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada adik-adik sekalian, bahwa ternyata kalian semua masih berada di tengah-tengah kita yang ada di pemerintah daerah ini. Insya Allah, kita semua masih tetap bersilaturahmi dan bahu-membahu dalam menjelaskan persoalan yang ada di masyarakat, agar bisa terselesaikan,” ungkap Sekda Kabupaten Buru, M Ilias Hamid.

Baca juga:
Pemkab Buru Raih Penghargaan KLA 2021

Menurut dia, ditengah-tengah keterbatasan dengan kondisi Covid-19, pihak Pemkab Buru dan wartawan kurang berinteraksi. Makanya, tidak ada salahnya mengundang rekan-rekan media semua untuk bersilaturahmi.

“Pertemuan ini untuk kita bersinergi antara pemerintah daerah dengan para adik-adik dalam profesi sebagai wartawan, semoga semua baik-baik saja. Pada prinsipnya saudara-saudara insan pers, bagaimana mempublikasikan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Buru sesuai dengan fakta dilapangan, agar bisa diketahui masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sekda Buru mengajak seluruh insan wartawan untuk saling memberikan informasi yang membangun, sehingga berita yang disampaikannya di media masing-masing berdampak terhadap peningkatan pembangunan.

“Insya Allah, kita saling mendukung dalam keadaan-keadaan yang masih sangat memperhatikan, terutama kondisi Covid-19 yang sedang melanda daerah kita, khususnya di Kabupaten Buru,” pungkasnya. (MSR)

Comment