by

Sekda SBT Ikut Bersihkan Pasar Rakyat

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwarumaratu, selama dua pekan terakhir ini, turun tangan membantu camat, para penjabat desa, TNI-Polri serta masyarakat untuk membersihkan pasar rakyat di Bula, SBT.

Hal tersebut untuk mengejar target sesuai komitmen Bupati SBT, Mukti Keliobas untuk memfungsikan pasar Rakyat di Bula, usai lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah (2021).
Menurut Jafar, target difungsikan pasar rakyat tersebut, bagian dari mewujudkan satu dari sekian misi besar pemerintahan Mukti-Idris di periode ini.

“Pasar rakyat ini harus difungsikan agar dapat digunakan oleh pedagang dan masyarakat,” tandas Jafar, kepada koran ini, Kamis, (6/5).
Saat pembersihan pasar tersebut, lanjut dia, sempat dikunjungi bupati dan juga wakil. Dimana keduanya datang dan melihat langsung kondisi pasar yang ada. Sehingga sebagai Sekda, diberikan tanggung jawab penuh agar dapat mengawasi pekerjaan tersebut hingga diresmikan. “Saya datang dan bekerja, bukan pantau. Itu semata-mata bukan pencitraan tetapi mengejar target serta tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada saya selaku Sekda,” ucap Jafar.

Selain itu, sambungnya, pembersihan pasar tersebut juga menggunakan alat berat. “Iya betul, hari ini (kemarin) kami turunkan alat berat untuk membersihkan lokasi pasar dan terminal Bula. Kita akan tertibkan semua pedagang di pasar baru dan pangkalan liar yang ada di Kota Bula,” tegasnya. (SOF).

Comment