by

Sekda SBT Kukuhkan Delapan Caretaker Kepala Desa

Ambon, BKA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Syarif Makmur, mengukuhkan delapan careteker kepala desa, yang tersebar di Kecamatan Bula, Kecamatan Bula Barat, Kecamatan Kiandarat dan Kecamatan Kilmury.

Pengukuhan tersebut sesuai dengan delegasi yang diberikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati SBT, Hadi Sulaiman.

“Kemarin, Senin, 2 November 2020, Pukul 16.00 WIT, bertempat di Pandopo Bupati SBT, saya Sekretaris Daerah mendapat delegasi dari Pjs Bupati, untuk melakukan pengukuhan terhadap delapan careteker kepala desa. Bukan pelantikan,” tutur Syarif, di kediamannya, Selasa (3/11).

Dia menjelaskan, careteker kepala desa yang dikukuhkan itu, karena masa kepemimpinan di desa itu telah berakhir.

Proses pengukuhan yang dilakukan tersebut sesuai dengan ketentuan dan mekanisme pemerintahan. “Saya sudah lakukan itu, dan itu mekanisme. Jadi saya lakukan itu sesuai dengan mekanisme dan aturan pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, kata Sekda, dalam tata kelola birokrasi pemerintahan, ketika segala ketentuan dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, maka tidak ada yang harus mengeluh atas sikap demikian. “Kalau kita sudah mentaati dan sesuai ketentuan, tidak ada yang mengeluh,” pungkas Syarif.(BKA-2)

Comment